Cara Mengatasi Penyakit Anyang-Anyangan Dengan Herbal

 Ketika berada di daerah dengan suhu udara rendah Cara Mengatasi Penyakit Anyang-Anyangan Dengan Herbal
Cara Mengatasi Penyakit Anyang-Anyangan Dengan Herbal


Ketika berada di daerah dengan suhu udara rendah, seseorang sering kali mengalami frekuensi buang air kecil lebih erat. Terlebih lagi mereka yang gak terbiasa dengan suhu udara rendah.

Akan tetapi, frekuensi kencing yang terlalu kerap ini pun mampu terjadi alasannya faktor lain, mirip karena penyakit anyang-anyangan.

Penyakit anyang-anyangan sendiri merupakan sebuah penyakit yang umumnya disebabkan karena basil atau bengkak pada susukan kemih. Selain itu, kurangnya menjaga kebersihan area kemaluan juga mampu memicu timbulnya penyakit anyang-anyangan.

Dimana saat bakteri E-Coli masuk pada jalan masuk kemih akan mengakibatkan nanah sehingga muncul penyakit yang satu ini. Umumnya kuman E-Coli berasal dari area dubur.

Nah ketika kanal kemih sudah terinfeksi oleh kuman maka penderita anyang-anyangan akan mengalami beberapa gejala seperti :
  1. Kencing keluar sedikit namun terus menerus. 
  2. Organ kelamin terasa panas dan terbakar. 
  3. Rasa sakit pada perut area bawah atau sekitar kandung kemih. 
  4. Setelah kencing, muncul harapan untuk kencing kembali. Hanya saja gak ada urin yang keluar. 

Apabila anda sudah mengalami gejala seperti di atas tentu harus menerima penanganan yang tepat. Ya meskipun anyang-anyangan bukanlah penyakit yang berbahaya namun apabila gak segera diatasi maka akan sangat mengganggu aktifitas anda bukan?

Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit anyang-anyangan ini? Untuk mengatasi anyang-anyangan sendiri anda mampu menggunakan beberapa materi herbal. Bahan-bahan ini efektif mengobati anyang-anyangan dengan cepat dan tentu saja kondusif atau tanpa efek samping.

Nah berikut ini materi yang dapat dipakai sebagai obat herbal anyang-anyangan.

1. Jeruk nipis

Umumnya jeruk nipis digunakan sebagai materi kuliner yang berfungsi untuk menambah aroma atau menghilangkan aroma wangi pada ikan maupun daging. Namun tahukah anda bila jeruk nipis ternyata juga dapat digunakan sebagai obat herbal anyang-anyangan?

Benar sekali, kandungan nutrisi pada jeruk nipis ini terbukti mampu mengurangi abses pada akses kemih akhir bakteri yang masuk ke dalamnya.

Untuk menciptakan ramuan dari jeruk nipis sendiri caranya sangat mudah. Pertama-tama anda perlu mencuci higienis jeruk nipis lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu peras hingga air sarinya keluar semua.

Kemudian, tambahkan air hangat dan madu sebagai penetralisir rasa kurun jeruk nipis. Minum ramuan ini setiap hari sampai penyakit anyang-anyangan yang anda derita sembuh.

2. Kumis kucing

Mungkin banyak dari anda yang gak mengetahui jenis flora yang satu ini. Kumis kucing ialah sebuah tumbuhan dalam jenis bunga yang mempunyai aroma cukup menyengat.

Dibalik keindahan bunganya, ternyata kumis kucing pun memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satnya yakni sebagai obat herbal anyang-anyangan.

Ya, bila setelah mengonsumsi ramuan jeruk nipis selama beberapa hari ternyata penyakit anyang-anyangan anda belum kunjung sembuh maka anda mampu mencoba ramuan yang satu ini.

Cara membuatnya yaitu dengan menjemur daun kumis kucing hingga benar-benar kering. Nah untuk menjaga kebersihan kumis kucing dari debu yang berhamburan di luar ruangan anda bisa menggantikannya dengan cara yang lebih gampang dan cepat yaitu dengan memanggang kering kumis kucing.

Setelah itu, seduh kumis kucing memakai air panas layaknya anda menyeduh daun teh. Jika warna air sudah menjelma lebih pekat, angkat ampas kumis kucing.

Nah jikalau anda ingin menghilangkan rasa pahit yang cukup menyengat pada ramuan ini, anda mampu menentukan madu ataupun gula jawa untuk dicampurkan ke dalamnya.

Minum ramuan kumis kucing pagi dan sore hari hingga penyakit anyang-anyangan anda benar-benar sembuh.

3. Minum air putih

Siapa bilang kalau meminum banyak air puti justru akan memperparah penyakit anyang-anyangan yang sedang anda derita? Buktinya dengan mengonsumsi banyak air putih malah dapat mengatasi anyang-anyangan dengan efektif.

Ya, sebab selain dikarenakan bisul terusan kemih anyang-anyangan juga dapat terjadi sebab kekurangan cairan tubuh. Dengan begitu dikala badan mendapat asupan cairan yang cukup maka penyakit anyang-anyangan pun akan teratasi dengan sendirinya.

Untuk suhu air yang dikonsumsi sendiri gak begitu kuat, akan tetapi untuk air putih hangat jauh lebih disarankan dibanding dengan air es.

Selain dengan cara-cara di atas anda juga dapat mengatasi anyang-anyangan dengan cara lain mirip.

· Mendengarkan gemricik air

Ya benar sekali, dengan mendengarkan gemricik air baik dari air keran maupun dari jeram. Dimana intinya, rasa kencing yang selalu muncul dikala anda anyang-anyangan disebabkan karena kandung kemih sudah terisi penuh.

Namun alasannya beberapa gangguan maka air urin yang keluar menjadi sedikit dan rasa ingin kencing pun selalu muncul. Nah dengan mendengarkan gemricik air, rasa ingin kencing tersebut akan lebih besar dan air kencing yang keluar pun bisa jauh lebih banyak.

Ketika urine dalam kandung kemih sudah dikeluarkan semua, maka anyang-anyangan akan sedikit demi sedikit teratasi.

· Pijatan refleksi

Selain mampu mengurasi rasa pegal dan keluhan otot lain, pijatan refleksi juga mampu memberikan dampak faktual lain seperti mengatasi anyang-anyangan. Ya dengan menawarkan tekanan pada beberapa titik di telapak kaki maka anda bisa mencicipi efeknya hingga saluran kemih.

Beberapa titik yang tepat untuk pijak refleksi anyang-anyangan yaitu pada bagian jempol kaki dan bab tengah telapak kaki lalu tarik ke tengah. Pastikan anda menekannya dengan cukup keras.

Lakukan terapi ini terus menerus hingga penyakit anyang-anyangan yang anda alami berangsur-angsur sembuh.

Mudah bukan cara mengatasi anyang-anyangan? Selain itu, cara-cara diatas juga aman alasannya gak menggunakan obat kimia yang sering kali mempunyai imbas samping berbahaya bagi tubuh. Cara herbal dan juga tradisional bisa jadi pilihan yang utama sebelum mencoba untuk pengobatan dengan obat kimia.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Penyakit Anyang-Anyangan Dengan Herbal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel